https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   20 May 2020 - 13:00 wib

Ini Hasil Survei Mayoritas Penerima Kartu Prakerja

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Mayoritas penerima kartu Prakerja mengaku tidak menemukan kesulitan saat menyelesaikan tahapan pendaftaran Progran Kartu Prakerja.

Hal itu terlihat dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) dalam melihat pengalaman masyarakat penerima Program Kartu Prakerja

Merunut dari survei LKPI tersebut, 29,4 persen dari 514 responden mengaku tidak pernah mengalami kesulitan saat melakukan tahapan pendaftaran Kartu Prakerja, 24,9 persen hampir tidak pernah mengalami kesulitan, 23,7 persen biasa-biasa saja, dan hanya 10,7 persen yang mengaku mengalami kesulitan, serta 11,3 persen sering mengalami kesulitan.

Direktur Eksekutif LKPI Andri Maulana mengatakan, mayoritas penerima kartu Prakerja juga mengaku tidak menemukan kesulitan saat mengakses situs Program Kartu Prakerja.

"Kalau pakai angka dari 1 sampa 5, dimana angka 1 tidak pernah ada kesulitan, dan 5 sering mengalami kesulitan, mayoritas yakni 36,7 persen pilih angka 1 yakni tidak pernah mengalami kesulitan, sedangkan angka 2 ada 19,3 pesen, dan angka 3 sebanyak 23,6 persen. Sementara angka 4 sebanyak 13,9 persen dan angka 5 sebanyak 6,4 persen," kata Andri dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Rabu (10/5/20).

Andri mengungkapkan, saat ditanyakan soal status pekerjaan pada bulan Januari 2020, dari 512 responden, mayoritas yakni sebanyak 64,8 persen mengaku masih bekerja sebagai pegawai, buruh atau karyawan. Sedangkan 8,4 persen memiliki usaha, dan 26,8 persen tidak bejerja atau berusaha.

"Sedangkan, saat ditanya apa pekerjaan anda saat ini, 78,9 persen mengatakan tidak bekerja atau berusaha, 15,2 persen masih bekerja, dan sisanya memiliki usaha," terang Andri.

Kemudian, responden ditanyakan apakah jenis pelatihan yang akhirnya dipilih sesuai atau sejalan dengan topik yang diminati, 84 persen menjawab iya, dan 16 persen menjawab tidak.
 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan