Bea Cukai Salurkan Bantuan Covid-19 Malang dan DIY

IN
Oleh inilahcom
Rabu 20 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia semakin dirasakan oleh sektor perekonomian. Menanggapi hal tersebut, Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur 2 menginisiasi gerakan donasi 1.000 paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok para pekerja harian serta masyrakat yang terdampak perokonomiannya.

Ikut andil dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur 2, Oentarto Wibowo, mengungkapkan pihaknya memastikan sembako akan dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak.

"Ini ada lebih dari 1000 paket sembako, semuanya akan didonasikan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Akan dibagi juga ke panti asuhan di daerah Singosari sampai Peniwen. Beberapa juga akan kami salurkan melalui Pos Pantau dan Pelayanan COVID-19 di wilayah Malang Raya," ungkapnya, kemarin.

Pada periode 1-15 Mei 2020, pegawai Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur 2 yang terbagi menjadi beberapa tim, berhasil menyalurkan lebih dari 1000 paket sembako ke beberapa daerah di Malang Raya dengan tetap mengutamakan physical distancing serta menghindari terjadinya keramaian dan kerumunan masyarakat. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan tim penyalur dan masyarakat penerima sembako.

Paket sembako yang berisi beras, minyak, mie instan, gula, kopi hingga masker ini diharapkan dapat meringankan beban para pekerja harian dan masyarakat yang terdampak Covid-19. "Ini sebagai bentuk kepedulian pada sesama. Semoga sedikit bantuan dari kami dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan," pungkas Oentarto.

Selain peran aktif Bea Cukai Wilayah Jawa Timur 2 dalam membantu masyarakat, Bea Cukai Jogjakarta juga tidak ketinggalan untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19. Pada hari Selasa (12/05), Bea Cukai Yogyakarta menyalurkan bantuan berupa APD ke RS Panti Rini dan RSUD Prambanan.

"Kegiatan ini memang dilakukan atas inisiatif para pegawai untuk meringankan beban para tenaga medis yang bertugas di lapangan untuk menanggulangi Covid-19. Kami berharap dapat membantu para garda depan Covid-19," pungkas Hengky Tomuan, Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA