Soal ini Demokrat: Dugaan Kuat Sengaja & Terencana

IN
Oleh inilahcom
Kamis 21 Mei 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, meminta Presiden Joko Widodo, fokus mengerahkan jajarannya dalam mengawasi penyebaran bantuan sosial kepada masyarakat.

Bahkan, Polri harus mengawasinya dengan seksama mengingat diduga kuat ada unsur kesengajaan dan terencana mengingat bobot sembako tidak sesuai ditemukan di lapangan.

"Dari polanya, Dugaan kuat ada unsur kesengajaan mengurangi jumlah bantuan secara terencana. Ini musti diusut para pelaku yang bertanggung jawab. Perintah pak @jokowi kepada Polri @DivHumas_Polri jelas untuk mengawasi Bansos," tulis akun Twitter @FerdinandHaean2, dikutip Kamis (21/5/2020).

Adapun yang disampaikan Ferdinand, merujuk pada isi bantuan paket sembako bagai warga terdampak covid-19 dari pemerintah provinsi Sumatra Utara yang diduga disunat. Mengingat setelah dilakukan pengecekan, meski ada seluruh item di dalam paket, namun bobotnya tak sesuai. Yakni beras hanya 8 kg-9,5 kg dan gula 1,75 kg. Padahal sesuai keterangan Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, tiap paket berisi beras seberat 10 kg, gula 2 kg, minyak 2 kg, dan mie instan 20 bungkus.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA