Aksi Kejahatan Kelompok Sulsel Kandas di Madiun

IN
Oleh inilahcom
Kamis 21 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Madiun - Satreskrim Polres Madiun berhasil mmengamankan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (curat), di rest area jalan tol kilometer 626A atau di kawasan Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Pelaku berinisial AS (23) ditangkap petugas saat berada di sekitar terminal Kalideres Jakarta.

"Pelaku curat di rest area tol Madiun ini sebenarnya ada 4 orang. Petugas berhasil menangkap AS, sisanya masih dalam pengejaran, identitas mereka sudah kita kantongi," kata Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurnianto, Kamis (21/5/2020).

Komplotan yang berasal dari Sumatra Selatan ini pada bulan Desember tahun lalu beraksi di rest area jalan tol Madiun kilometer 626A. Mereka menyasar mobil atau orang yang sedang istirahat dengan posisi mobil tidak dikunci.

Para pelaku mendekati mobil incaran yang korbannya tidur. Kemudian salah seorang dari mereka membuka pintu belakang mobil dan mengambil barang-barang berharga yang ada di kendaraan tersebut. Alhasil di rest area itu, komplotan itu bisa membawa kabur barang bukti berupa 2 handphone, tas, dompet, uang tunai senilai Rp 1,5 juta dan barang berharga lainnya.

"Korban yang bangun sempat mengejar para pelaku yang juga membawa mobil, namun tidak terkejar. Korban kemudian melapor ke kami," katanya.

Berbekal keterangan korban yang mengetahui nomor polisi mobil para pelaku dan hasil rekaman CCTV di lokasi kejadian, Satreskrim Polres Madiun berhasil mengantongi identitas para tersangka. Atas perbuatannya, tersangka AS dijerat dengan pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

"Pelaku AS diancam dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. Saat ini petugas kami melakukan pengejaran terhadap 3 tersangka lainnya," pungkasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA