Pendiri PAN Heran Bahar & Habib Umar Masih Dibela

IN
Oleh inilahcom
Jumat 22 Mei 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pendiri Partai Amanat Nasional Abdillah Toha, mengaku heran Bahar bin Smith yang diketahui melakukan penganiayaan terhadap anak, serta Habib Umar Assegaf yang juga diketahui beraksi melawan petugas ketika melanggar PSBB masih dibela segelintir orang.

"Mengherankan,penganiaya anak seperti Bahar Smith atau penantang penegak hukum seperti Umar Assegaf masih banyak pendukungnya yg membela," tulis akun Twitter @AT_AbdillahToha, dikutip Jumat (22/5/2020).

Abdillah menduga ada kebencian yang dibangun sehingga membentuk suatu kekuatan. Padahal, kedua sosok tersebut diketahui melanggar aturan yang ditentukan.

"Apa kira2 penyebabnya? Bisa jadi kebencian yg dipupuk menjadi kekuatan mereka bersama. Padahal inti agama adalah kasih sayang dan akhlak," tulis dia.


Diketahui, Bahar bin Smith yang juga pimpinan Pondok Pesantren Tajul Aliwiyin kembali mendekam di lembaga pemasyarakatan, akibat melanggar peraturan Pemberantasan Sosial Berskala Besar (PSBB).Yakni, mengumpulkan massa dalam pelaksanaan ceramahnya. Sementara Habib Umar Assegaf dilaporkan atas aksinya melawan petugas ketika melanggar PSBB, dan tidak terima disuruh putar balik.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA