Nasaruddin Umar : Hadapi Ujian Ini Dengan Ikhlas

IN
Oleh inilahcom
Minggu 24 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Nasaruddin Umar menyampaikan pesan Idul Fitri 1 syawal 1441 H. Ia mengungkapkan umat Islam menghadapi ujian berlapis dalam Ramadhan di tengah pandemi kali ini.

"Alhamdulillah meskipun kita dihadapi ujian berlapis, pada bulan suci Ramadhan kali ini sangat patut kita bersyukur karena kita mampu melewatinya, Insyallah dengan baik," kata Nasaruddin dalam acara Takbir Virtual Nasional di Masjid Istiqlal yang disiarkan Channel YouTube Kemenag, Sabtu (23/5/2020).

"Ujian tentu saja bukan menahan diri dari makan, minum dan berhubungan suami istri. Tapi Ramadhan kali ini Allah menurunkan suatu ujian tidak ringan, yaitu kita berpuasa di tengah pandemi COVID-19," lanjutnya.

Nasaruddin yakin akan ada kenaikan kelas bagi umat yang sabar menghadapi ujian. Untuk itu, ia berdoa semoga Allah menaikkan derajat umat islam.

"Kita sangat yakin, Dimana ada ujian, di situ pasti ada kenaikan kelas. Semakin berat ujian dihadapi, maka semakin besar dan tinggi martabat. Semoga ujian berlapis yang kita jalani bulan suci yang kita jalani ini, mengangkat martabat dan spiritual kita dalam menjalani sisa hidup yang dipinjamkan Allah SWT," ujarnya.

Disi lain, Nasaruddin mengungkapkan permintaan maaf karena selama Ramadhan Istiqlal tidak membuka masjid untuk jemaah.

"Atas nama pengurus BPPMI memohon maaf kepada para segenap para pencinta, simpatisan, aktivis masjid Istiqlal. Kali ini, Kami tidak bisa berikan pelayanan penuh," katanya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA