Positif Covid-19 Di Sidoarjo Naik Nyaris 500 Orang

IN
Oleh inilahcom
Minggu 24 Mei 2020
share
 

INILAH.COM, Sidoarjo - Dinas Kesehatan menyatakan penambahan pasien positif COVID-19 di Sidoarjo Jawa Timur mendekati angka 500 orang, tepatnya 497 orang menyusul adanya penambahan hingga 86 orang pasien pada Sabtu (23/5).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjodr Syaf Satriawarman dalam penjelasan di Sidoarjo, Minggu (24/5/2020) mengatakan bahwa saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di Sidoarjo mendekati angka 500 orang atau tepatnya 497 orang.

"Angka pasien positif COVID-19 di Sidoarjo ini terusmelejit dalam beberapa hari terakhir," katanya, seperti dikutip Antara.

Ia mengemukakan, jumlah pasien itu tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Sidoarjo seperti di wilayah Kecamatan Sidoarjoterdapat lima orang, yakni di Desa Jati seorang, Desa Leboseorang, Desa Sidokareseorang, Desa Sumputseorang, dan Desa Cemengkalangseorang.

"Kemudian Kecamatan Budurandua orang, yakni di Desa Sidokertoseorang, Desa Siwalanpanjiseorang. Kecamatan Candi satu orang di Desa Kalipecabean. Sedangkan Kecamatan Gedangandua orang di Desa Karangbong," katanya.

Ia mengemukakan, pihaknya mencatat ada peningkatan pasien positif COVID-19 di Kecamatan Tanggulanginsebanyak tiga orang, yakni di Desa Kalitengahseorang, Desa Putat seorang, dan Desa Kedensariseorang.

"Kecamatan Taman 23 orang, yakni di Desa Geluranseorang, Desa Gilang seorang, Desa Kalijatenempat orang, Desa Kletekdua orang, Desa Wonocolo 14 orang, dan Desa Sambibuluseorang," katanya.

Selanjutnya, kata dia, di Kecamatan Wonoayutiga orang, seorang di Desa Popoh, Desa Semambungseorang, Desa Karang puri seorang.

Di Kecamatan Tulangan tujuh orang, yakni di Desa Kepuhkemiriseorang, Desa Sudimoroseorang, Desa Grogolseorang, Desa Kenongoseorang, Desa Jikendua orang, dan Desa Kepuntenseorang.

"Kami juga mencatat untuk Kecamatan Krianada empat orang, yaitu di Desa Sidorejotiga orang, Desa Tempel seorang. Kecamatan Prambonada empat orang, yakni di Desa Bendotretektiga orang, Desa Prambonseorang," katanya.

Sementara di Kecamatan Sukodono, katadia, ada penambahan enam orang, yakni di Desa Sukoseorang, Desa Sukodonoseorang, Desa Panjunan seorang, Desa Kebonagungdua orang, Desa Plumbunganseorang.

Di Kecamatan Sedatiempat orang , yakni di Desa Pabean dua orang, Desa Sedati gede dua orang. Kecamatan Waru 22 orang, Desa Berbekseorang, Desa Bungurasihseorang, Desa Jantidua orang, Desa Kedungrejotiga orang, Desa Kureksariempat orang, Desa Medaengseorang, Desa Pepelegiseorang, Desa Tambaksawahdua orang, Desa Tambaksumurseorang, Desa Tropododua orang, Desa Wadungasritiga orang, Desa Waru seorang.

Ia mengatakan untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) bertambah dua orang menjadi 984 orang.

"Perlu diinformasikan hari ini terdapat dua kasus pasien konfirmasi pindah, yaitu satu pasien dari Kecamatan Sidoarjo Desa BuluSidokare, dan seorang pasien dari Kecamatan Sukodono Desa Anggaswangi, yakni pasien tersebut pindah ke Surabaya, dikarenakan hasil penelusuran (tracing)," demikianSyaf Satriawarman. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA