Said Didu : Khatib dadakan hikmah pandemi corona

IN
Oleh inilahcom
Senin 25 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada, Minggu (24/5/2020), berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat Indonesia sedang berada di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona.

Pemerintah serta lembaga keagamaan juga telah memberikan imbauan, agar melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah, sehingga tidak terjadi kerumunan.

Mantan Sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu sebagai salah satu warga negara yang menjalankan anjuran pemerintah tersebut. Shalat Idul Fitri ia lakukan di rumah. Ada hikmah yang didapat di tengah pandemi corona yakni, bisa jadi imam dan khatib untuk seisi rumah.

Lewat sebuah rekaman video yang diunggah di media sosial Shalat Idul Fitri diikuti sang istri, sopir, asisten rumah tangga dan langganan penjual sayur yang tidak bisa mudik. Sholat Idul Fitri ini dilakukan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker.

"Khatib dadakan. Salah satu hikmah pandemi corona hrs bisa jadi imam dan khatib utk seisi rumah, tmsk yg tdk bisa pulang krn pandemi corona. Sholat ied bersama istri, sopir, ART dan langganan penjual sayur yg tdk bisa mudik. Mhn maaf khatibnya msh hrs belajar," tulis akun Twitter
@msaid_didu, dikutip (24/5/2020).



# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA