Tak Bisa Kembali ke Jakarta Lewat Jalan Tikus

IN
Oleh inilahcom
Selasa 26 Mei 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM,Jakarta - Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan di sejumlah jalur-jalur tikus, yang diketahui sebagai rute alternatif pemudik.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, berujar penyekatan jalan tikus sebagai langkah mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengantisipasi arus pemudik yang kembali ke Jakarta.

"Kalau jalan tikus itu dari Polres-Polres yang akan melakukan pemeriksaan. Mereka yang meriksa. Personel kita juga akan dibantu dari Dishub sama Satpol PP DKI ya," kata Sambodo, dikutip dari NTMC Polri.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menambahkan, pemudik ingin kembali ke Jakarta tidak bisa lagi melewati jalur tikus. Selain itu proses penyekatan kendaraan juga dilkukan pada 11 titik perbatasan Jakarta dengan Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

"Tentu dengan pola sekarang ada 11 titik penyekatan di batas wilayah administrasi Jabodetabek, ini tentu polanya tidak akan ada lagi jalan tikus di sana ya. Sehingga tidak akan ada lagi pergerakan orang-orang yang colongan," tutup dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA