Cemburu, Jaya Belanda Tikam Suami Mantan Istrinya

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Rabu 27 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Banjarmasin - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Nico Afinta mengatakan pihaknya mengamankan seorang pria bernama Darmajaya alias Jaya Belanda (30) karena aksinya menikam Rama Dhanie, suami mantan istrinya di depan warung mie ayam, Jl. Kampung Melayu, Kel. Melayu Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

Mendapat laporan, Tim gabungan Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah bersama Subdit Resmob Polresta Banjarmasin kemudian menciduk tersangka tak jauh dari lokasi tanpa perlawanan, Senin (25/5/2020).

"Kondisi korban sudah sadar. Kini dalam perawatan di rumah sakit. Tersangka juga sudah kami amankan dan sekarang masih dilakukan pemeriksaan," katanya, Selasa (26/5/2020).

Nico mengatakan motif Darmajaya adalah cemburu. Jaya Belanda cemburu melihat mantan istrinya berduaan dengan suami barunya Rama, kemudian menusuk perut bagian kanan korban.

Dalam kondisi berlumuran darah, sang istri yang ada dilokasi langsung mengevakuasi suaminya, ke rumah sakit terdekat menggunakan sepeda motor. Dan kini mendapat perawatan di rumah sakit.

"Jadi tersangka cemburu melihat mantan istrinya berboncengan motor dan langsung menusuk korban pakai senjata tajam," ujarnya.

Tersangka, Jaya Belanda dengan istri korban, Sri Heriyani (33) sudah lama bercerai. Tersangka sendiri tidak suka istrinya tersebut menikah lagi. Sementara tersangka baru bebas dari tahanan terkait kasus senjata tajam.

Kasus penikaman itu terjadi, pada Minggu (24/5/2020), sekitar pukul: 19.30 WITA. saat itu korban keluar dari rumah makan mie ayam bersama istrinya, Sri Heriyani hendak jalan. Ketika mengambil sepeda motornya, tiba-tiba tersangka datang dan langsung menusuk perut korban.

Tersangka kemudian kabur begitu melihat korban tersungkur akibat luka sobek diperutnya. Tak sampai dalam waktu 24 jam, tim gabungan meringkus tersangka di pinggir Jalan Mayjend Sutoyo. S(Pinggir Jalan) Kec. Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA