Jokowi Gaungkan New normal PKS: bisa bencana besar

IN
Oleh inilahcom
Rabu 27 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - New normal yang digaungkan di tengah pandemi virus corona oleh Presiden Joko Widodo, agar masyarakat dapat hidup berdamai dengan Covid-19, dikritisi politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.


"Bismillah, istilah New Normal yg disampaikan pak @jokowiJumat pekan lalu bisa menjadi bencana besar jika dikendalikan tdk tepat. Salah bila kita gembar gembor New Normal disaat penyebaran yang masih tinggi & vaksin yg blm ditemukan. Bunuh diri massal namanya," tulis akun Twitter @MardaniAliSera, dikutip Rabu (27/5/2020).


Lalu, lanjut Mardani apakah akses pelayanan kesehatan maupun alat-alat kesehatan kita sudah siap dalam menghadapi kondisi New Normal? Mulai dari APD sampai ruangan ICU untuk berbagai pasien. Mengingat akan ada pasien Covid-19 dan pasien non Covid-19 perlu ditangani jika hal tersebut diterapkan.

"Jangan gegabah dalam mengambil keputusan. Dari Iran kita bisa mengambil pelajaran tanpa pengendalian maupun perhitungan yang matang, kasus positif kembali meningkat setelah pelonggaran dilakukan," tulis Mardani.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA