646 Polisi Siaga Kawal 'New Normal' di Kalsel

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Kamis 28 Mei 2020
share
(Foto: Antara)

INILAHCOM, Bandjarmasin - Pemerintah pusat akan menerapkan new normal atau kenormalan baru untuk sejumlah provinsi di Indonesia.

Salah satunya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Penerapan new normal pun akan bergulir dan berlaku di tengah masyarakat Bumi Lambung Mangkurat.

Guna kepastian dalam pemeliharaan keamanan dan pendisiplinan berjalan baik, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama Forkopimda yakni Pemerintah Daerah (Pemda) dan jajaran TNI rencananya besok akan melaksanakan instruksi presiden tersebut.

"Besok bersama Pemda dan Korem akan turun langsung dengan tim ke pasar dan Mall. Untuk mengecek penegakkan disiplin," kata Nico kepada wartawan, Rabu (27/5/2020).

Nico mengungkapkan jika pihaknya juga akan menerjunkan ratusan personil gabungan dari unsur Polri, TNI, Sat Pol PP, Dinkes dan Dishub.

"Personil berjumlah 646 personil, nantinya akan disiagakan di ruang publik dan tempat keramaian," pungkasnya.

Nico mengajak kepada pengelola mall, pasar, dan seluruh elemen masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya percepatan penanganan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) dan guna memutus penyebarannya.

"Dengan kehadiran personel TNI-Polri di ruang publik, untuk memastikan kedisipilinan masyarakat dengan harapan agar masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona" ucap Nico.

Nico berharap agar masyarakat Kalsel siap menghadapi new normal tersebut. Yang dalam pelaksaannya selalu mengacu pada standar protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Mohon kerjasamanya, mari kita dukung kebijakan pemerintah untuk mengikuti segala aturan yang di terapkan selama penerapan New Normal," tuturnya. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA