Amien Rais Setuju New Normal, PKPI : malah heran

IN
Oleh inilahcom
Kamis 28 Mei 2020
share
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi, mengaku justru merasa heran apabila Mantan Ketua MPR Amien Rais menyetujui diterapkan new normal soal pandemi COVID-19.

Namun, bila Amien Rais mengkritisi pemerintah soal new normal di tengah pandemi COVID-19 justru hal yang lumrah alias biasa saja. Mengingat, Amien telah menentukan sikap oposisi dengan pemerintahan era Presiden Joko Widodo.

"Kalau Amien Rais setuju New Normal, gue malah heran. Kalau Amien Rais tidak setuju, udah gak heran," tulis akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip Kamis (28/5/2020).

Teddy, juga menyoroti masih ada pihak masih membangkang dengan anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai virus corona.

"Disuruh jangan keluar rumah, karena ada wabah virus corona, ngamuk tidak setuju. Sekarang disuruh keluar rumah asal ikuti protokol kesehatan, ngamuk tidak setuju juga, alasannya ada wabah virus corona. Dasar orang gila," tulis dia.


Diketahui, Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan jajarannya intens sosialisasi mengenai new normal atau tatanan normal baru di tengah pandemi Covid-19.

Sehingga, masyarakat memahami apa yang harus dilakukan saat beraktivitas di luar rumah. Misalnya, mulai dari menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, hingga soal larangan berkerumun. Hal itu untuk menghindari penularan virus corona atau Covid-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA