Layanan SIM-STNK Masih Ditutup Hingga 29 Juni 2020

MY
Oleh M Yusuf Agam
Kamis 28 Mei 2020
share
(Foto: Inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah memerintah jajaran Kementerian/Lembaga serta TNI-Polri untuk memasifkan sosialisasi kehidupan new normal atau produktif dan aman dari Covid-19. Sektor industri dan wisata akan perlahan dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Di kehidupan new normal, Korlantas Polri masih akan menutup pelayanan publik seperti pembuatan SIM, STNK atau BPKB. Pelayanan itu masih akan ditutup sampai 29 Juni 2020 sebagaimana keputusan Kapolri Jenderal Idham Azis melalui ST Kapolri No. 1473 tanggal 18 Mei 2020,

"Sampai dengan saat ini, pelayanan SIM, STNK dan BPKB masih ditutup untuk publik selama pandemi Covid-19 sesuai ST Kapolri No. 1473 tanggal 18 Mei 2020, penutupan pelayanan dilanjutkan hingga 29 Juni 2020," ucap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Kamis (28/5/2020).

Kombes Ahmad mengungkapkan Korlantas Polri masih mengkaji agar pelayanan publik itu dapat dibuka kembali seiring konsep new normal yang diberlakukan pemerintah.

"Korlantas Polri masih melakukan pengkajian tentang pelayanan publik dalam penerbitan SIM, STNK, dan BPKB yang adaptif dengan konsep new normal dari pemerintah," jelasnya.

Presiden Joko Widodo telah memerintahkan kepada jajaran Kementerian/Lembaga serta TNI-Polri untuk mensosialisasikan penuh penerapan new normal. Penerapan New Normal diberlakukan di 4 Provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo serta 25 Kabupaten/Kota. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA