Belum Berhasil Lawan Tak Bisa Disebut New Normal

IN
Oleh inilahcom
Jumat 29 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sosiolog, Musni Umar mengatakan, Pengertian New Normal menurut Wikipedia kenormalan baru usai krisis-krisis ekonomi 2007-2008.

Menurut Musni, apabila saat ini penanganan Covid-19 di Indonesia belum berhasil maka tidak bisa dikatakan sebagai new normal.

Adapun WHO menyebut new normal hanya berlaku bagi negara yang telah berhasil melawan Covid-19, yakni Cina, Vietnam, Jerman, Taiwan, dan negara lainnya.

"Pengertian New Normal menurut Wikipedia kenormalan baru usai krisis-krisis ekonomi 2007-2008, krisis global 2008-2012, pandemi corona. Kalau belum berhasil melawan Corona tdk bisa disebut New Normal," tulis akun Twitter @musniumar, dikutip

Diketahui, Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan jajarannya intens sosialisasi mengenai new normal atau tatanan normal baru di tengah pandemi Covid-19.

Sehingga, masyarakat memahami apa yang harus dilakukan saat beraktivitas di luar rumah. Misalnya, mulai dari menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, hingga soal larangan berkerumun. Hal itu untuk menghindari penularan virus corona atau Covid-19.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA