Kapolri Apresiasi Kampung Tangguh di Malang

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 30 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Malang - Desa tangguh di Kabupaten Malang mendapat perhatian khusus Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dengan mengutus langsung Kabaharkam Polri Komjen Agus Ardiyanto untuk melihat kampung tangguh di Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jumat (29/5/2020).

Kedatangan Kabaharkam didampingi Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran. Setibanya di lokasi, Komjen Agus Ardiyanto melihat berbagai fasilitas yang ada di Desa Tangguh Sitirejo yang diinisiasi oleh Kapolda Jatim dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Agus mengaku sangat mengapresiasi kinerja Kapolda Jatim dan Kapolres Malang yang dinilai inovatif menciptakan kampung tangguh untuk menangani dan mencegah pendemi Corona Virus Diaease (Covid-19) tersebut.

"Keberadaan kampung tangguh di Kabupaten Malang ini sangat luar biasa, kita mengapresiasi upaya yang dilakukan pak Kapolda dan Kapolres Malang untuk menangani dan mencegah Covid-19 melalui kampung tangguh dengan tujuh ketangguhan didalamnya seperti Tangguh Pangan, SDM, Kesehatan, Informasi, Keamanan, Psikologi dan Budayaa," ungkap Komjen Agus Ardiyanto.

Ia menjelaskan, sinergitas Pemkab Malang, TNI dan Polri menjadi nilai tambah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk bersama mencegah Covid-19. Meski demikian Agus meminta, nantinya keberadaan Kampung Tangguh tersebut akan selalu ada di semua wilayah meski nantinya pendemi Covid-19 sudah berakhir.

Wabah Covid -19 ini, lanjut Agus, tidak akan pernah hilang, sama seperti wabah-wabah sebelumnya. Namun tetap harus ada upaya inovatif untuk terus waspada dalam mengawal keamanan di daerah.

Sebagai salah satu penyangga pangan di wilayah Timur, tambah Komjen Agus Ardiyanto, keberadaan Kampung Tangguh harus dimaksimalkan. Karena hal ini bisa menjawab kecemasan masyarakat terhadap isu krisis pangan yang sempat tersebar dikalangan masyarakat.

"Jika dikembangkan dengan baik, ini akan sangat efektif dan menjadi kekuatan luar biasa menjaga ketahanan pangan sekaligus menjadi wadah masyarakat untuk ikut berperan menangani dan mencegah Covid-19 secara mandiri," tegas Komjen Agus Ardiyanto.

Sementara itu, Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat, Pemprov Jatim serta TNI dan Polri yang memberikan perhatian besar terhadap upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Khususnya kepada Polri kami sangat berterima kasih, ini menjadi motivasi bagi kami masyarakat Kabupaten Malang untuk bergerak bersama menangani dan mencegah pendemi Covid ini agar segara berakhir. Sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal," tandasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA