Polisi Perketat Kendaraan yang Masuk ke Malang

IN
Oleh inilahcom
Minggu 31 Mei 2020
share
 

INILAHCOM, Malang - Memasuki masa transisi New Normal yang berjalan sejak Minggu, (31/5/2020) hingga Sabtu, (6/6/2020) Polresta Malang Kota memastikan tidak akan menurunkan intensitas penjagaan di perbatasan masuk menuju Kota Malang.

Personel gabungan dari TNI, Polisi dan Pemkot Malang akan tetap bersiaga di cek poin.

"Karena untuk aktivitas di tengah kota, jika kami tidak menghambat kendaraan yang dari luar kota nanti di dalam kota kami akan kewalahan," kata Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata.

Leonardus mengatakan, kendaraan luar kota yang tidak melengkapi syarat-syarat seperti surat tugas maupun KTP asli Malang tetap tidak boleh masuk ke Kota Malang. Sebab, tujuh hari ini merupakan masa transisi new normal. Untuk itu penyekatan tetap dilakukan.

Kemudian, di 13 mal, 8 pasar, 8 stasiun dan terminal hingga di 11 tempat wisata tak luput dari penjagaan polisi. Tugas utama personel gabungan adalah membuat warga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan menggunakan masker. Bila bandel mereka bakal disanksi dengan blanko teguran.

"Kami akan tetap melakukan patroli untuk memeriksa toko-toko yang masih buka di luar jam operasional (07.00-21.00 WIB) yang ditentukan di masa transisi Malang Raya ini. Total personel gabungan yang disiagakan berjumlah 1.297 orang," tandasnya. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA