Gandeng PMI, TNI Cegah Covid-19 di Merauke

IN
Oleh inilahcom
Senin 01 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke dalam memutus mata rantai Virus Corona atau Covid-19, di area Pelabuhan Merauke.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan wabah pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Merauke, salah satunya melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat di Pelabuhan Merauke.

"Kita (Satgas) kembali menggandeng PMI Merauke dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pemberian masker kepada pekerja dan warga di area Pelabuhan Merauke guna memutus mata rantai Covid-19," ungkapnya.

Kegiatan tersebut melibatkan 15 personel Pos Kalan yang dipimpin Pasilog Satgas Lettu Inf Ferdi Agus Darmawan, enam orang petugas PMI Merauke dipimpin Ketua Unit Transfusi Darah PMI Merauke dr. Milka Tabaubun dan juga dibantu anggota Polsek Pelabuhan Merauke.

"Sinergitas yang terjalin dalam kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan serta komitmen untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona," katanya.

Selain penyemprotan disinfektan, ketika membagikan masker juga disampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak lelah menjaga kebersihan, physical distancing, rajin mencuci tangan terkait upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Mudahan-mudahan rangkaian kegiatan bakti sosial menjelang HUT ke-53 Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad dapat bermanfaat bagi orang lain, seraya sama-sama kita berdoa semoga pandemi ini cepat berlalu dan dapat normal kembali," tandasnya. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA