Ingin Punya HP Seorang Remaja Bobol Jendela Rumah

IN
Oleh inilahcom
Senin 01 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Gresik - IKN (17) remaja jebolan SMP asal Pulau Bawean nekat mencuri uang dengan cara membobol jendela rumah. Remaja asal Kecamatan Tambak itu sudah lama mengincar rumah Nurhidayati (21) selaku korban warga Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak.

Modus yang dilakukan IKN, membobol jendela rumah korban. Selanjutnya masuk ke dalam kamar tidur lalu mencuri barang berharga serta uang sebesar Rp 3,7 juta yang disimpan di laci meja rias kamar.

Perbuatan IKN, tidak hanya dilakukan satu kali saja. Kedua kalinya, remaja ini kembali masuk ke rumah korban tanpa izin melalui jendela rumah.

Namun, aksinya tersebut kepergok kakak korban yang bernama Uswatun. Pelaku yang sudah kepergok malah kabur loncat lewat jendela. Hasil aksi mencuri itu oleh pelaku dibelikan ponsel seharga Rp 1,7 juta.

Korban melapor ke Polsek Tambak. Mendapat informasi ada kasus pencurian, petugas melakukan penyelidikan lalu mengamankan pelaku beserta barang bukti.

"Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya karena ingin memiliki ponsel baru," ujar Kapolsek Tambak, AKP Abdul Rokib, Sabtu (31/05/2020).


Masih menurut Abdul Rokib, atas kejadian pelaku terancam dijerat dengan pasal 362 KHUP ancaman diatas 5 tahun penjara.

"Pelaku terancam hukuman berat karena mencuri serta merusak rumah milik orang lain," ungkapnya.

Di hadapan petugas, pelaku IKN kapok tidak akan mengulangi perbuatannya lagi setelah menjalani pemeriksaan.

"Saya kapok pak tidak akan mencuri serta meresahkan orang lain lagi," tandasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA