Marzuki Alie : Di mana posisi DPR ?

IN
Oleh inilahcom
Senin 01 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie, menyampaikan marwah DPR RI saat ini sedang dipertaruhkan. Pasalnya, Marzuki, mengkalaim sudah dua kali DPR bersama pemerintah melakukan kesepakatan, namun tidak ditaati pemerintah.

Kesepakatan yang dianggap tidak dijalankan adalah,kesepakatan antara pemerintah dan Komisi IX tidak menaikan iuran BPJS Kesehatan untuk kelas III. Kemudian soal proses seleksi Direksi TVRI.

"Sekarang ini marwah @DPR_RI benar2 dipertaruhkan, sdh 2 kali kesepakatan dpr dengan pihak pemerintah tidak ditaati pemerintah, jelas melanggar UU MD3, tp tdk berdaya. 1. Kesepakatan tarif BPJS @KomisiIX 2. Proses seleksi Direksi TVRI. Dimana posisi DPR membela kepentingan rakyat?," kicau akun Twitter @marzukialie_MA, dikutip Senin (1/6/2020).


Kicauan ini ramai ditanggapi netizen. Berikut komentarnya;

@bm_pij : DPR tinggal nama.Tamat! Beda jauh dengan DPR ketika pak @marzukialie_MA yang jadi pimpinan. Wong Perppu Corona yang jelas2 memuat pasal yang kebiri fungsi organik DPR saja disahkan. Kecuali PKS yang gak setuju. Itulah realita politik. Miris.

@ladybug021507 : Serba salah ya Pak, kesepakatan dilanggar pemerintah, dilain sisi @DPR_RI 'tdk berani' impeachment Presiden
Tanda tanya tanda seru. Jumlah ang @DPR_RI
570 org & wakili seluruh rakyat Indonesia. Katanya kedaulatan ditangan rakyat dg diwakili anggota parlemen. Mosok kedaulatan rakyat dilanggar terus


@taufiqR80 : Emang DPR masih ada ya??? Serius nanya ini mah, soalnya dari 570 Anggota, kok bisa kompak dan seragam. Buat saya mereka bukan Wakil Rakyat, tapi Wakil Partai. Saya gak butuh diwakilin, apalagi sama orang yg tidak berpihak sama rakyat.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA