Kapan Layanan SIM Keliling Beroperasi ?

IN
Oleh inilahcom
Selasa 02 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) menggunakan mobil keliling belum dioperasikan di DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan, Kepala Seksi SIM Subdirektorat Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Lalu Hedwin Hanggara.

"SIM keliling belum operasional," kata dia, Selasa (2/6/2020).

Meski begitu demikian, pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM dapat dilakukan di kantor Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) dan Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Namun diterapkan pembatasan waktu operasional serta mengikuti protokol kesehatan covid-19 dalam layanan pembuatan dan perpanjangan SIM. Untuk hari Senin hingga Jumat, layanan SIM dibuka mulai pukul 08.00-13.00. Sementara, untuk Sabtu, layanan hanya dibuka pada pukul 08.00-12.00.

"Perpanjangan SIM bisa dilaksanakan di Satpas SIM Jakarta Pusat, Satpas SIM Jakarta Timur, Satpas SIM Jakarta Barat, Satpas SIM Jakarta Utara, dan Satpas SIM Jakarta Selatan. Kemudian, bisa juga di Polres Tangerang Selatan, Polres Metro Tangerang Kota, Polres Metro Depok, Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi Kabupaten," pungkasnya.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA