"Nasib" Tempat Hiburan Malam di Tangan Tim Gugus

IN
Oleh inilahcom
Rabu 03 Juni 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta belum dapat memastikan kapan bakal kembali diizinkan tempat hiburan malam dan sejenisnya beroperasi di Jakarta saat menerapkan new normal.


Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia terkait pembukaan tempat hiburan dan panti pijat saat wilayah Ibu Kota menerapkan new normal, pihaknya belum bisa memastikan itu kapan dibuka. Pasalnya, keputusan itu berada di Tim Gugus Tugas Covid-19 DKI Jakarta.

"Saya belum bisa pastikan," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, Rabu (3/6/2020).


Menurut Cucu terkait hal tersebut nanti akan ditentukan oleh tim Gugus Tugas Covid-19, karena mereka lah yang punya wewenang untuk menentukan sebuah kegiatan itu aman atau tidak beroperasi lagi.

"Apapun yang dilakukan ini harus bisa menekan penyebaran virus. Kaidah physical distancing, higienis, itu yang utama untuk karyawan ataupun tamu. Semuanya harus dipersiapkan secara matang, termasuk physical distancing-nya kayak apa di lapangan," tutup dia.

Ia mengaku akan melakukan pengawasan secara ketat kepada setiap tamu dan karyawan tempat hiburan dan panti pijat. Sehingga, diharapkan tak ada lagi penyebaran virus corona, meski nantinya beroperasi kembali.

"Ya, nantinya apapun yang dilakukan ini harus bisa menekan penyebaran virus. Kaidah physical distancing, higienis, itu yang utama untuk karyawan ataupun tamu. Semuanya harus dipersiapkan secara matang, termasuk physical distancing-nya kayak apa di lapangan," ujarnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA