Semua Pimpinan Ikuti Proses Penangkapan Nurhadi

IN
Oleh inilahcom
Rabu 03 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri buka suara terkait kabar dirinya tak mengetahui akan adanya penangkapan terhadap mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiono.

Firli menyebut, seluruh pimpinan lembaga antirasuah ikut mengawal kegiatan penangkapan terhadap Nurhadi dan Rezky yang buron selama kurang lebih empat bulan.

"Pimpinan mengikuti seluruh kegiatan mulai dari terdeteknya posisi tersangka sampai tertangkapnya tersangka," ujar Firli Bahuri kepada wartawan, Rabu (3/6/2020).

Firli mengatakan, kabar soal hanya Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango saja yang memerintahkan tim penyidik di bawah pimpinan Novel Baswedan untuk menangkap Nurhadi adalah tidak benar.

"Semua pihak memainkan peran sesuai tataran kewenangan. Mulai dari kelengkapan administrasi, surat perintah, minta bantuan personil Polri, karena hal ini penting supaya bisa dipertanggungjawabkan secara hukum dan sosial," kata Firli.

Firli menyebut, seluruh pimpinan KPK termasuk dirinya ikut memantau mulai dari penangkapan, penggeledahan, hingga Nurhadi dan Rezky digelandang ke markas antirasuah. Firli berterimakasih kepada masyarakat karena memberikan informasi terkait keberadaan Nurhadi.

"Hal penting, tidak ada orang bisa meraih sukses tanpa orang lain. Kita kerja sesuai dengan tugas pokok, peran, fungsi, kewenangan KPK. Apa yang dicapai pastilah karena semua pihak memberi andil," kata Firli.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA