GAPENSI Bagikan Paket Sembako ke Anggota dan Warga

IN
Oleh inilahcom
Rabu 03 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Asosiasi Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) DKI Jakarta dan BPC GAPENSI Jakarta Utara membagikan paket sembako kepada warga di wilayah Jakarta Utara.

Ada ratusan paket sembako yang dibagikan ke anggota dan masyarakat. Terdiri dari ,beras, minyak goreng, mie instan, sarden, susu, dan sirup.

Paket sembako ini diserahkan di Kantor Sekretariat BPC GAPENSI Jakarta Utara yang disampaikan Ketua Umum ,Rudy Arifin Simangunsong, Wakil Ketua I, Mauritz Sitinjak, Sekretaris, Jumintar Silaen, Bendahara, Parel Panjaitan, dibantu oleh Sekretariat yakni Herbin Silaban, selaku Sekretaris Eksekutif, dan karyawan, Nurhayati Ningsih, Muhammad Faik.


Ketua BPC GAPENSI Jakarta Utara, Ir Rudy Arifin mengatakan, bantuan sosial (Bansos) ini adalah program BPD GAPENSI DKI Jakarta yang diberikan kepada lima wilayah di Jakarta dengan jumlah 700 paket sembako. Khususnya bagi yang terkena dampak Covid-19.

"Hari ini kita bagikan 41 paket sembako kepada anggota dan masyarakat yang terdampak Covid-19, semoga bisa dimanfaatkan dan mampu membantu mereka, khususnya bagi anggota yang pengusaha kecil," kata Rudy, Rabu (3/6/2020).

Rudy menyebutkan, bahwa kegiatan bansos ini juga sudah dilakukan tiga tahap , untuk tahap pertama pada 20 Mei, 2020, dengan bantuan sembako sebanyak 52 paket, tahap kedua 28 Mei 2020, dengan jumlah 67 paket sembako dan terakhir pada hari ini.

Hal ini sebagai kepedulian BPC GAPENSI Jakarta Utara kepada anggota untuk membantu meringankan beban, akibat dampak Covid-19 ini serta masyrakat sekitar.

Selain itu, kegiatan bansos ini juga dilakukan untuk mengurangi beban pemerintah daerah (pemda) khususnya wilayah Jakarta Utara.


Rudy berharap agar adanya peran Pemerintah dan Pemda Jakarta Utara, khususnya wilayah Jakarta untuk melibatkan Anggota BPC GAPENSI Jakut dari pengusaha kecil untuk diikut sertakan dalam pekerjaan kontruksi di wilayah Jakarta Utara dengan penunjukkan langsung di dalam pekerjaan.

Tak hanya itu, Rudy juga meminta agar Gubernur DKI Jakarta agar segera mengaktifkan kembali usaha jasa kontruksi ini .

" Supaya kita bisa bangkit kembali, karena kita telah lama berdiam diri akibat dampak Covid-19 yang telah berjalan selama tiga bulan" ini, "jelasnya.

Dia menambahkan bahwa, dari BPD GAPENSI Jakarta mengadakan program yang diprakasai oleh Kementerian PUPR, supaya diadakan program padat karya, karena hal itu yang bisa membuat anggota agar bisa menyambung hidup dan bangkit.

"Ya segera diadakan program padat karya oleh KemenPUPR agar semua anggota GAPENSI bisa berjalan kembali dan bekerja, " pungkasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA