Logo di Jaket Spesialis Perampok Minimarket Kandas

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 06 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat membekuk kelompok perampok minimarket. Hal yang membawa pihak kepolisian menangkap para pelaku adalah Jaket berlogo grup musik "Bring Me The Horizon"

Kanit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra, pengungkapan tersebut berawal dari pihaknya melakukan pengembangan kasus perampokan di minimarket.

Pelaku terekam kamera pengawas tersembunyi (CCTV) mengenakan Jaket berlogo grup musik "Bring Me The Horizon" saat beraksi di Kembangan, Jakarta Barat.

"Pelaku sempat mengelak kalau mereka juga terlibat perampokan di Kembangan," ujar Dimitri.

Selain itu, sesuai rekaman CCTV dalam aksi perampokan minimarket lainnya memperlihatkan tampilan jaket serupa. Dalam kasus ini ada
tiga pelaku SG (31), ZD (25) dan AH (25).

Para pelaku juga pernah beraksi di kawasan Duren Sawit Jakarta Timur dan Pesanggrahan Jakarta Selatan. Ada uang ratusan juta yang diambil pelaku.

"Mereka mengakui uang itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi selama masa pandemi COVID-19. para pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan, dengan ancaman hukuman 12 tahun," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA