Ojol Mulai Boleh Angkut Penumpang di Ibu Kota

WN
Oleh Willi Nafie
Senin 08 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Hari ini, Senin (8/6/2020), Ojek Online (Ojol) mulai diperbolehkan mengangkut penumpang di Ibu Kota, mengingat sebelumnya dihentikan sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 atau virus corona di Indonesia.

Hal tersebut berlaku usai adanya, Keputusan Gubernur Jakarta Nomor 563 Tahun 2020 Tentang Pemberlakuan, Tahapan dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat, Sehat, Aman dan Produktif.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan Keputusan Nomor 105 Tahun 2020 tentang Pengendalian Sektor Transportasi Untuk Pencegahan Covid-19 Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif. Hal ini sebagai standar protokol kesehatan saat ojol mengangkut penumpang.

Berikut syarat yang harus diperhatikan ojol :

a. Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sekurang-kurangnya berupa masker dan penyedia hand sanitizer.

b. Tidak diizinkan beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal.

c. Menjaga kebersihan sepeda motor dan helm penumpang dengan melakukan disinfeksi secara rutin setiap selesai mengangkut penumpang.

d. Mulai beroperasi pada tanggal 8 Juni mendatang.

e. Khusus ojek online, selain memenuhi a,b,c dan d, juga wajib menggunakan jaket dan helm berindentitas nama perusahaan aplikasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA