Perampok Angkot Cikarang, Dilumpuhkan Timah Panas

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Senin 08 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Unit I Subdit Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk perampok modus angkot di Cikarang, Bekasi. Salah satu yang ditangkap adalah AA alias Aziz Tato.

"Dari tiga orang dalam sindikat ini, kami amankan satu orang di daerah Lampung pada 30 Mei silam," katanya didampingi Wadir Krimum PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/6/2020).

Ia menjelaskan, saat membekuk AA alias Aziz Tato di Lampung, pada 30 Mei 2020, pelaku berusaha melawan petugas. AA akhirnya dilumpuhkan timah panas.

"Petugas melumpuhkan Aziz dengan tembakan timah panas di kakinya, karena Aziz melawan dan mencoba kabur," ujar Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Unit I Subdit Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk perampok modus angkot di Cikarang, Bekasi.

"Subdit Resmob Polda Metro menangkap satu dari tiga orang sindikan perampok dalam angkot. Yang diamankan adalah AA alias Azis Tato," katanya didampingi Wadir Krimum PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/6/2020).

Yusri menjelaskan, pihaknya masih mengejar dua pelaku lainnya. Masing-masing A dan Y alias Putri. Kedua orang ini kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Ada dua DPO yang masih kita kejar. Mereka adalah A dan Y," ungkapnya.

Yusri menjelaskan, ketiga pelaku awalnya beraksi di dalam angkot mobil jenis Elf, jurusan Bekasi-Cikarang, pada 24 April 2020 malam lalu. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA