Polisi Imbau Warga Waspadai Kriminal Modus Angkot

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Senin 08 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengimbau warga untuk mewaspadai aksi kriminalitas dengan modus angkot.

"Dengan kejadian yang menimpa korban bernama HAS di Cikarang, kami mengimbau warga untuk lebih waspada dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi umum jenis angkot. Waspadai aksi kriminal dengan modus angkot apalagi saat malam hari," katanya, Senin (8/6/2020).

Ia menjelaskan, masyarakat harus lebih teliti dan betul-betul waspada. Dalam melakukan perjalanan warga diharap memperhatikan dan mengamankan barang berharga yang dimiliki.

"Lebih waspada. Perhatikan betul barang bawaan. Simpan dan amankan betul barang berharga yang dibawa," imbau eks Kapolres Trenggalek Polda Jatim ini.

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Unit I Subdit Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya berhasil membekuk perampok modus angkot di Cikarang, Bekasi.

"Subdit Resmob Polda Metro menangkap satu dari tiga orang sindikan perampok dalam angkot. Yang diamankan adalah AA alias Azis Tato," katanya didampingi Wadir Krimum PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/6/2020).

Yusri menjelaskan, pihaknya masih mengejar dua pelaku lainnya. Masing-masing A dan Y alias Putri. Kedua orang ini kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Ada dua DPO yang masih kita kejar. Mereka adalah A dan Y," ungkapnya.

Yusri menjelaskan, ketiga pelaku awalnya beraksi di dalam angkot mobil jenis Elf, jurusan Bekasi-Cikarang, pada 24 April 2020 malam lalu. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA