Sidang Pencabulan Oknum Pendeta

Jaksa Hadirkan Saksi Korban

IN
Oleh inilahcom
Rabu 10 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sabetania mendatangkan saksi korban IW dalam sidang oknum pendeta Hanny Layantara, pendeta Gereja Happy Family Center yang didakwa melakukan pencabulan, Selasa (9/6/2020).

Saat bersaksi dalam persidangan yang digelar secara tertutup ini, IW didampingi oleh seorang psikiater. IW memberikan keterangan selama kurang lebih dua jam, yakni mulai jam 15.30 WIB hingga 17.35 WIB. "Tadi hadirkan dua saksi, tapi saksi korban yang baru didengarkan keterangannya," kata JPU Sabetania dari Kejaksaan Tinggi Jatim, Selasa (9/6/2020).

Saat ditanya tentang materi pemeriksaan, Sabetania keberatan memberikan keterangan. "Ini sidang tertutup, tidak bisa kami sampaikan," ujarnya.

Usai persidangan Aden selaku juru bicara dari keluarga korban mengatakan korban saat memberikan kesaksiannya sampai menangis."Saksi berkali-kali menangis karena masih trauma," kata Aden kepada awak media.

Sementara, penasehat hukum terdakwa, Jeffry Simatupang enggan memberikan keterangan terkait pemeriksaan korban. "Karena ini sidang tertutup kami tidak mengungkapkan isi persidangan. Apa yang disampaikan korban adalah hak privasi, kami tidak akan mengungkapkan apapun yang dialami korban," katanya.

Untuk diketahui, Pendeta Gereja Happy Family Center yang menjadi tersangka pencabulan, Hanny Layantara, betul-betul bejat. Pasalnya, untuk memenuhi nafsunya, sang pendeta mengancam IW jika sampai mengungkap tindakannya. Dari keterangan polisi, Hanny mengancam akan menghancurkan keluarga korban.[BeritaJatim].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA