Pemohon Perpanjangan SIM Mengular di Kemayoran

WN
Oleh Willi Nafie
Rabu 10 Juni 2020
share
Para pemohon perpanjangan surat izin mengemudi - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemohon perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) tampak mengular menunggu proses pembayaran di salah satu kantor satuan pelayanan administrasi (satpas) perpanjangan SIM, tepatnya di Polsek Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (10/6/2020).

Antrean mulai dari pintu masuk letaknya di Jalan Apron hingga ke Jalan Casa. Para pemohon perpanjangan SIM terlihat tetap menjaga jarak dan mengenakan masker sebagai upaya memutus mata rantai virus corona.


"Antrean dari pukul 05.00 WIB pagi, atau selepas subuh, antusias masyarakat sangat luar biasa sekali. Selama melayani masyarakat yang ingin memperpanjang SIM, kita mengacu anjuran pemerintah, yakni protokol kesehatan Covid-19," ujar Kanit SIM Polres Metro Jakarta Pusat, AKP P. Panjaitan.

Adapun para pemohon mulai mendaftar untuk perpanjangan SIM sejak pagi, dan dimulai dari hari Senin hingga Sabtu, kecuali hari libur.

"Per gelombangnya itu kita dari pukul 06.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB, untuk gelombang pertama. Lalu, untuk selanjutnya dimulai dari pukul 11.00 WIB sampai selesai, antara pukul 17.00 sampai


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA