PSBB Transisi Perkantoran di Jakpus Terus Diawasi

WN
Oleh Willi Nafie
Rabu 10 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Di tengah penerapan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi di DKI. Pemerintah Kota Jakarta Pusat tetap melakukan pengawasan dan pengontrolan terhadap sejumlah perkantoran di wilayah administrasinya agar mengikuti protokol kesehatan Covid-19.


Pasalnya, aktivitas perkantoran diizinkan beroperasi sejak Senin, Juni 2020. Hal ini tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 dan Keputusan Gubernur Nomor 563 Tahun 2020.

"Setelah melakukan monitoring PSBB transisi sejak hari pertama, baik pemilik dan pemakai gedung sudah mengikuti aturan dari pemerintah," kata Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Denny Ramdany, Rabu (10/6/2020).

Tujuan bagi perkantoran guna menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar meski sedang bekerja tetap berupaya memutus penyebaran Covid-19.


"Rata-rata kehadiran karyawannya tidak lebih dari 50 persen. Tata protokol kesehatan juga telah dijalankan," ucapnya.


Dia menambahkan pihaknya bakal memberikan sanksi terhadap pelanggar aturan PSBB masa transisi. Khususnya terhadap perkantoran yang tak mematuhi protokol kesehatan Cobid-19 di tengah PSBB masa transisi.


"Jika nanti kami temukan perusahaan yang tidak sesuai dengan pakta integritas, Sudin Tenaga Kerja Jakarta Pusat akan mengambil tindakan," tutup dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA