Jokowi Ingatkan Semua Pihak Tetap Waspada

IN
Oleh inilahcom
Rabu 10 Juni 2020
share
Presiden Joko Widodo

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyambangi Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020).


Pada kesempatan ini Jokowi mengingatkan agar semua pihak tetap waspada terhadap ancaman gelombang kedua penularan virus corona di era new normal. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih berlangsung mengingat belum ditemukan vaksin guna mengatasi virus mematikan tersebut.

"Saya ingatkan jangan sampai terjadi gelombang kedua, second wave.Situasi seperti ini akan kita hadapi terus sampai vaksin bisa ditemukan dan bisa kita pergunakan secara efektif. Karena kalau vaksinnya sudah ketemu harus uji klinis, uji lapangan kemudian juga harus diproduksi yang membutuhkan waktu oleh sebab itu kita harus beradaptasi dengan Covid-19," kata Jokowi.

Jokowi, berharap masyarakat tidak mudah menyerah pada situasi. Kemudian melakukan kebiasan baru sesuai protokol kesehatan sehinga masyarakat produktif tapi aman dari Covid-19.

"Adaptasi kebiasaan baru, dan beradaptasi itu bukan berarti kita menyerah apalagi kalah tidak, tapi kita harus memulai kebiasaan-kebiasan baru sesuai protokol kesehatan sehinga masyarakat produktif tapi aman dari Covid- 19,"pungkasnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA