Riza Patria: semua tak berarti tanpa disiplin

WN
Oleh Willi Nafie
Rabu 10 Juni 2020
share
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyatakan 80% faktor keberhasilan menghadapi pandemi Covid-19 adalah memastikan kedisiplinan warga. Untuk itu, pentingnya sesama warga saling mengingatkan di tengah masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Riza menjelaskan, bahwa 80% faktor keberhasilan dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah dengan memastikan kedisiplinan warganya. Hal ini disampaikan Riza disela-sela diskusi virtual yang diinisiasi Koordinatoriat Wartawan Balaikota/DPRD DKI Jakarta bertema 'Optimalisasi Pelayanan Publik saat Transisi', Rabu (10/6/2020).


"Mengingatkan semua pihak untuk solid dan dengan tidak menyalahkan satu sama lain. Saling mengingatkan seara pribadi-pribadi untuk tertib. Tolong diingatkan sekeras mungkin tapi dengan santun agar ditaati," kata Riza.

Menurut dia, saat ini Pemprov DKI Jakarta telah menerbitkan regulasi yang dianggap tepat. Namun semua hal aturan tersebut tak berarti bila masyarakat tidak disiplin.

"Kami telah menghadirkan sebanyak mungkin aparat Satpol PP, dan TNI-Polri. Kita telah mengeluarkan Pergub untuk menegakkan sanksi. Tapi semua tidak ada artinya tanpa kedisiplinan dan kepatuhan kita," imbuhnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA