Pramono Edhie Tutup Usia

Kenangan Pramono Edhie di Kantor INILAHCOM

FZ
Oleh Fadly Zikry
Minggu 14 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (purn) Pramono Edhie tutup usia. Pramono menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (13/6/2020) malam.

Kabar wafatnya Pramono, disampaikan oleh politikus Partai Demokrat Rachlan Nasidik.

"Innalillahi wainailaihi rojiun, telah meninggal dunia malam ini Bpk Pramono Edhie Wibowo di RS Cimacan," kata politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik kepada wartawan, Sabtu (13/6/2020).

Pramono diketahui meninggal karena serangan jantung. Kenangan bersama INILAHCOM, ia pernah menyambangi kantor redaksi INILAHCOM pada Februari tahun 2014 silam.

Ketika itu, nama Pramono tengah ramai diperbincangkan karena ia tengah mengikuti konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

Jelang Pilpres 2014 yang akhirnya diikuti oleh dua pasang calon, Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK, nama Pramono masuk dalam jajaran elite politik nasional dan sempat digadang-gadang akan diusung Partai Demokrat menjadi kandidat Calon Presiden karena hubungannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Adapun kedatangan Pramono Edhie ke redaksi INILAH dalam rangka menjadi narasumber dalam acara diskusi 'INILAH Demokrasi'.

Diskusi pada Februari tahun 2014 itu, adik dari (almh) Ani Yudhoyono tersebut, berbicara tentang "Arah Pramono Edhie Membawa Demokrat dan Bangsa". Banyak hal yang disampaikan Pramono, termasuk cita-citanya terhadap bangsa dan negara.

Adapun diskusi INILAH Demokrasi ketika itu rutin membahas berbagai persoalan politik kekinian menjelang hajat besar bangsa yakni pemilihan umum legislatif dan presiden 2014. Sejumlah tokoh politik nasional rutin hadir dalam acara tersebut.

Innalillahi wa innailaihi roji'un, Selamat jalan Jenderal (purn) Pramono Edhie. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA