Sedap, Anies Gowes Pagi-Pagi Bareng Bang Riza

IN
Oleh inilahcom
Minggu 14 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersepeda di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Minggu (14/6/2020) pagi.

Anies mengatakan, sepeda adalah alternatif transportasi aman dan sehat di masa pandemi Covid-19. Bukan hanya untuk olahraga, tapi juga untuk kegiatan sehari-hari. Menurut data ITDP Indonesia, lanjut Anies, penggunaan sepeda di Jakarta naik 10 kali lipat dibanding sebelum pandemi.

"Pagi tadi gowes bareng @BangAriza menjajal jalur sepeda tersebut, ternyata pesepeda yang manfaatkan lajur ini banyak sekali, 1 lajur sampai tidak cukup. Akan kita tambah lajurnya minggu depan agar tidak terlalu berhimpitan antar sepeda," ujar Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan.

Bersama Riza, Anies mengaku senang melihat tren ini, dan mendukung semangat teman-teman yang baru mulai bersepeda. Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) memang belum ada selama PSBB, tapi Pemprov DKI hari ini sediakan lajur sepeda pop-up di Sudirman Thamrin untuk sepanjang hari.

Lajur sepeda pop-up yang lebih kecil akan diadakan juga setiap hari, dibuat bersama oleh Dishub, ITDP, FDTJ dan Bike2Work.

"Tetap patuhi peraturan lalu lintas termasuk berhenti di lampu merah dan tidak bersepeda terlalu ke tengah jalan/keluar jalur sepeda, demi keselamatan semua. Ayo bersepeda!" tutur Anies.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA