Anies Siap Gelar Lagi Car Free Day Dengan Syarat

IN
Oleh inilahcom
Minggu 14 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yCar Free Day CFD di Jalan Sudirman hingga Thamrin.

Hal itu disampaikan Anies melihat besarnya antusias warga Jakarta yang ingin berolahraga demi menguatkan imun tubuh menghadapi pandemi Covid19."Minggu depan akan bebas kendaraan bermotor," ujar Anies di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (14/6/2020).

Menurut Anies, dalam CFD nantinya para pedagang tak dizinkan untuk menggelar dagangannya. Hal itu, kata dia, untuk menghindari kerumunan banyak orang, jika ada pedagang yang berjualan.

"Belum boleh berjualan, agar jarak amannya terjaga. Karena kalau naik sepeda dan jalan kaki bisa menjaga jarak aman. Tapi ketika berjualan itu potensinya padat karena itu minggu depan kita lakukan CFD hanya untuk olahraga," ujar Anies menjelaskan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini sedang menyusun aturan terkait pegelaran CFD ini. Nantinya, dalam aturan ada perubahan soal waktu gelaran CFD.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA