Pramono Edhie Wafat, Demokrat Kehilangan Teladan

IN
Oleh inilahcom
Senin 15 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat kehilangan sosok teladan Pramono Edhie Wibowo. Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen (BPJK) DPP Partai Demokrat Zulfikar. Menurutnya Edhie adalah teladan seperti halnya Ani Yudhoyono yang lebih dulu berpulang pada tahun 2019 lalu.

"Belum sepenuhnya kami berduka atas kepergian almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, kali ini duka kembali datang kepada keluarga besar kami di Partai Demokrat," kata Zulfikar, Minggu (14/5/2020).

Anggota Komisi VII DPR itu menambahkan, selama berinteraksi dengan Edhie, tak sedikit nasihat dan petuah yang disampaikan kepada para kader partai.

"Almarhum adalah guru sekaligus teladan bagi anak bangsa, khususnya para prajurit TNI dan tentunya bagi kami di Partai Demokrat. Beliau senantiasa teguh dan gigih menjadi garda terdepan menjadi pemimpin penjaga kedaulatan bangsa dan negara sejak mengabdi di militer, maupun dalam dunia politik hingga akhir hayatnya," tuturnya.

Pelajaran paling penting dari mantan KSAD tersebut lanjut Zulfikar yaitu, ketika Edhie mendonorkan sumsum tulangnya untuk sang kakak Ani Yudhoyono saat menjalani pengobatan di Singapura tahun 2019 lalu.

"Bagi saya, hal tersebut bukan hanya bentuk dan bukti nyata kasih sayang seorang adik kepada kakak, bukan sekedar pengorbanan, namun hal tersebut mengajarkan kita bahwa hidup dan kehidupan yang hanya sementara di dunia, harus memberikan manfaat dan kebaikan kepada sesama. Beliau memberi contoh sekaligus bukti kepada kami semua di Partai Demokrat, tentang hakekatnya sebuah keluarga yang saling menyayangi," ujarnya.

"Sekali lagi, saya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya. Selamat jalan Jenderal (purn) Bapak Pramono Edhie Wibowo, semoga seluruh amal ibadah diterima oleh Allah SWT. Dan kami diberikan ketabahan atas kepergianmu khususnya bagi keluarga Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Biarlah kami melanjutkan perjuangan dan cita-citamu," tandasnya. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA