Roy Suryo Tanya Rakyat Dipaksa Beli Pertamax?

IN
Oleh inilahcom
Kamis 18 Juni 2020
share
Mantan Menteri Olahraga (Menpora), Roy Suryo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo menganggap PT Pertamina semakin tidak berpihak pada masyarakat kecil.


Hal itu disampaikan usai PT Pertamina dikabarkan sedang mempertimbangkan, untuk menyetop penjualan bahan bakar minyak yang selama ini dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Yakni Premium dan Pertalite.

Dengan demikian, mantan politisi Partai Demokrat tersebut, mempertanyakan apakah rencana untuk kemudian direalisasikan sebagai upaya memaksa rakyat membeli BBM Pertamax ?

"Tweeps, Makin nyata & jelas ke-(tidak)-berpihakannya kepada Rakyat, Masyarakat dipaksa beli Pertamax?," tulisakun Twitter @KRMTRoySuryo2, dikutip Rabu (17/6/2020).

"Ini juga Bukti Fakta sejak ada KomUt si Zhng Wnxu / itu @pertamina makin tak karuan, sudah harusnya harga turun krn Kurs jeblok malah hapus Premium & Pertalite. AMBYAR," tulis dia lagi.

Diketahui beberapa hari terakhir beredar kabar wacana Pertamina ingin menghapus BBM yang tidak ramah lingkungan.

Adapun hal tersebut sejalan dengan kesepakatan pemerintah mengurangi emisi gas karbon. Kesepakatan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 20 tahun 2017 mengenai batasan Research Octane Number (RON).


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA