Peluang Apik Jika Rizal Ramli Maju di Pilpres 2024

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 20 Juni 2020
share
Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri, Rizal Ramli

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie memprediksi beberapa figur atau tokoh yang menjadi calon alternatif dan akan memiliki elektabilitas bagus jika maju di Pilpres 2024.

Salah satunya, mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Rizal Ramli.

"Tokoh konservatif lainnya adalah Rizal Ramli. Mantan Menko Ekuin di era mendiang Presiden Gus Dur ini berpeluang, lantaran selain dekat dengan rakyat kecil, suka membantu terhadap kaum marjinal serta cinta dan peduli rakyat," kata Jerry, dalam diskusi webinar zoom bertajuk "Menakar Peta Politik 2024" Jumat (19/6/2020).

Menurut dia, meskipun Rizal Ramli merupakan tokoh yang tak terlibat di partai politik, tetapi memiliki aura politik yang cukup kuat. Mengingat Rizal Ramli bukan figur yang hanya melakukan politik pencitraan, melainkan tindakan nyata.

"Rizal calon alternatif dari kalangan profesional, akademisi dan aktivis. Suara lantangnya membela kelompok terdzolimi menjadi acuan baginya di Pilpres 2024. Calon presiden rakyat 2019 lalu ini memang tak didukung partai di parlemen tapi aura politiknya cukup kuat," tutup dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA