Kasus Covid-19 di Jambi Muncul Lagi, 3 Positif

IN
Oleh inilahcom
Minggu 28 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kasus virus Corona kembali muncul di Jambi sejak tiga hari dinyatakan nihil. Tiga orang dipastikan positif Corona.

"Sudah tiga hari nihil kasus Corona. Saat ini tambahan kasus baru itu berada di daerah Kabupaten Batanghari dengan pasien berinisial A berusia 6 tahun seorang laki-laki, lalu Y berusia 36 tahun, dan R berusia 66 tahun," kata juru bicara penanganan COVID-19 Johansyah, Sabtu (27/6/2020).

Tiga pasien yang terjangkit virus Corona itu diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien yang sempat terpapar lebih dahulu berinisial Y. Ketiganya saat ini telah dirawat di rumah sakit.

"Tiga pasien ini kini telah dirawat di RSU Hamba," ucap Johansyah.

Selain tambahan kasus baru Corona, beberapa pasien yang sempat terjangkit Corona hari ini juga mulai ada yang dinyatakan sembuh. Tambahan pasien sembuh itu berjumlah 3 orang menjadi 69 orang.

"Dengan ada tambahan 3 pasien sembuh ini, total semua menjadi 69 orang. Pasien sembuh itu setelah hasil uji swab dinyatakan negatif. Pasien yang sembuh juga diperbolehkan pulang tapi tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah," ujarnya.

Berdasarkan data per 27 Juni 2020, dari total kasus Corona di Jambi berjumlah 117, ada 48 orang pasien yang kini masih dalam perawatan di rumah sakit. Sebanyak 69 di antaranya sembuh dan diperbolehkan pulang, sementara jumlah pasien dalam penanganan (PDP) ada 29 orang dan ODP ada 50 orang. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA