Ketakutan, Anak Buah JohnKei Minta Dijemput Polisi

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Senin 29 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali mengamankan empat orang anak buah John Kei dalam rangkaian penyelidikan kasus pembunuhan berencana dan pengersuakan yang dilakukan di rumah Nus Kei.

Empat tersangka anak buah John Kei ini sebelumnya sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Jadi total tersangka yang sudah diamankan dalam kasus John Kei kini bertambah menjadi 39 orang.

"Salah satu yang diamankan adalah DPO berinisial PM alias O. Dia menyerahkan diri ke polisi Cikarang, Bekasi, Jawa Barat," katanya didampingi Wakil Direktur Reskrimum PMJ AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/6/2020).

Yusri menjelaskan, tersangka berinisial PM alias O itu tidak datang langsung ke kantor polisi, dia menghubungi pihak berwajib untuk dijemput.

"Dia telepon anggota kepolisian dari Cikarang agar dijemput, dia ingin menyerahkan diri," jelas Yusri.

Menurut Yusri, dihadapan polisi tersangka PM mengaku merasa resah selama menjadi buronan polisi.

"Dia resah, takut, karena menjadi buronan. Dia takut keluarganya menjadi korban," sambungnya.

Sebagaimana diberitakan, penangkapan terhadap kelompok John Kei terkait dengan perusakan rumah di Cipondoh Tangerang dan penganiayaan yang menewaskan Yustus Corwing Key (46) di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Para tersangka ini diganjar, John Kei dan 29 anak buahnya disangkakan Pasal 340 KUHP, Pasal 169 KUHP, Pasal 170 KUHP, Pasal 351 KUHP, serta Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA