Polda Metro Sita 11,82 Kilogram Sabu dari Dua TKP

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Senin 29 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap total 11, 82 Kilogram sabu. Total ini diungkap di dua lokasi berbeda.

Lokasi pertama tim dari Subdit II Ditresnarkoba PMJ mengamankan total 8,82 Kg Sabu. Sedangkan di TKP kedua tim dari Subdit I Ditresnarkoba PMJ mengamankan 3 kilogram sabu.

"Di TKP pertama, pengungkapan 8,82 kg sabu, polisi mengamankan dua orang tersangka. MJ alias Jaja dan ES," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/6/2020).

Ia menjelaskan pengungkapan ini bermula dari informasi masyarakat. Dimana ada pemuda bernama Jaja yang diduga sebagai kurir narkoba. Ia pun diduga menyimpan barang haram di kediamannya. Atas dasar informasi itu, tim Unit 4 Subdit II Diresnarkoba yang dipimpin Kompol Yoserizal Ferdinand Anthony langsung menuju TKP untuk melakukan penangkapan.

"Informasi pertama dari masyarakat soal dugaan orang dengan kepemilikan narkoba. Kemudian tim menuju lokasi di perumahan Puri Bintaro. Diketahui rumah itu ditinggali tersangka Jaja," bebernya.

Saat itu memang tersangka sedang tidak ada di rumah. Namun setelah terus dilakukan pemantauan, tersangka akhirnya pulang ke rumahnya dengan mengendarai mobil jenis Suzuki Ertiga.

"Sekitar jam sebelas malam, akjirnya tersangka pulang dengan mobil Ertiga. Tak lama dari mobil turun seorang laki-laki yang kemudian diketahui sebagai tersangak Jaja dan seorang perempuan yang kemudian diketahu sebagai tersangka ES. Tim langsung melakukan tindakan," ungkapnya.

Saat dilakukan penggeledahan badan, tidak ditemukan barang bukti narkoba menempel di tubuh tersangka. Jaja dan ES pun digiring masuk ke dalam rumah. Anggota kemudian melakukan penggeledahan.

"Hasil penggeledahan, tim menyita total 8,82 kilogram sabu yang dibungkus dengan beberapa kantong plastik," paparnya.

Sedangkan di TKP kedua dimana diamankan 3 kilogram sabu, tim dari Subdit I Ditresnarkoba PMJ mengamankan dua orang tersangka. Masing-masing MA dan R.

"Di TKP kedua diamankan oleh Subdit I dua orang yaitu MA dan R," tandasnya. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA