Ini Modus Pengiriman 8,82 Kilogram Sabu di Ciputat

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Senin 29 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap total 11, 82 Kilogram sabu. Total ini diungkap di dua lokasi berbeda.

Lokasi pertama di Perumahan Puri Bintaro, Ciputat, tim dari Subdit II Ditresnarkoba PMJ mengamankan total 8,82 Kg Sabu. Sedangkan di TKP kedua tim dari Subdit I Ditresnarkoba PMJ mengamankan 3 kilogram sabu.

"Di TKP pertama, pengungkapan 8,82 kg sabu, polisi mengamankan dua orang tersangka. MJ alias Jaja dan ES," katanya di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/6/2020).

Ia menjelaskan, dalam penyelidikan Unit 4 Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kompol Yoserizal Ferdinand Anthony, diketahui Jaja mendapatkan barang dari seorang bernama MD alias Stress.

Modus yang digunakan para tersangka dalam bertransaksi sabu adalah model titip kendaraan. Dimana tersangka MD (DPO) menitipkan kendaraan berisi sabu di sebuah parkiran, kemudian tersangka Jaja datang dan mengambil kendaraan sekaligus sabu di dalamnya.

"Jadi sabu ini dimasukkan oleh tersangka MD ke dalam mobil jenis Ertiga warna putih dan diparkirkan di sebuah lahan parkir bersama kunci dan BPKB mobil. Kemudian diambil oleh tersangka Jaja dan dibawa ke rumahnya untuk didistribusikan," paparnya. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA