Eks Ketua DPR: marah nanti sakit yang rugi rakyat

IN
Oleh inilahcom
Selasa 30 Juni 2020
share
Presiden Joko Widodo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie, menanggapi soal Presiden Joko Widodo yang marah kepada para pembantunya, karena kurang greget dalam bekerja menangani persoalan pandemi virus corona yang semakin hari kian mendera bangsa Indonesia.

"Pak De, Pres @jokowi jangan marah, nanti sakit, yang rugi rakyat," tulis akun Twitter @marzukialie_MA, dikutip Senin (29/6/2020).

Marzuki menyarankan, sebaiknya Presiden Jokowi langsung reshuffle apabila dianggap kinera menteri jauh dari target.

"Lbh baik gak usah marah, lihat target masing2 kementerian, klo jauh dari target, langsung resuffle saja. Klo orang partai, saatnya ganti profesional, bentuklah zaken kabinet. Rakyat dukung," tulis dia.


Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan ketidakpuasannya terhadap kinerja para menteri dan pimpinan lembaga negara dalam Sidang Kabinet Paripurna beberapa waktu lalu.

Dalam rapat tersebut, Jokowi meminta kabinetnya untuk berbenah diri. Jokowi juga mengingatkan dirinya bisa melakukan reshuffle agar pemerintah bisa optimal menghadapi dampak dari pandemi virus corona.

"Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle, sudah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat Perppu yang lebih penting lagi, kalau memang diperlukan," kata Presiden Jokowi dalam rekaman video rapat kabinet yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6/2020).


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA