Publik Ingin Tahu Mana Menteri yang "Loyo"

IN
Oleh inilahcom
Selasa 30 Juni 2020
share
Pengamat politik Jerry Massie

INILAHCOM, Jakarta - Pengamat politik Jerry Massie, menilai sudah saatnya dilakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Hal ini disampaikan menyusul Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ketidakpuasannya atas kinerja sejumlah menteri, beberapa waktu lalu.

"Menurut saya langkah reshuffle ini sudah tepat dilakukan. Biar publik melihat mana yang menteri yang loyo dan bekerja dengan arahan Presiden Jokowi. Semua itu ada indikatornya, mana menteri yang tak bertaji saat Covid-19, selanjutnya mana yang peduli dengan rakyat yakni ikut membantu meringangkan korban Covid-19. Begitu pula mana yang punya program yang baik dan layak," kata Jerry, Senin (29/6/2020).

Menurut Direktur Eksekutif Political and Public Studies ini, alasan lain Jokowi ingin reshuffle, karena banyak menteri yang jalan sendiri-sendiri atau tidak mau terintegrasi dan terpadu dengan kementerian lainnya untuk mempercepat program kerja pemerintahan Jokowi.

"Persoalanya banyak menteri jalan sendiri-sendiri, tak mau ikut arahan presiden Jokowi. Ada pula yang one man show serta do less but talk more (sedikit berbuat bicara lebih) atau kata lain banyak bicara," ungkapnya.

Kemudian ada beberapa juga yang membuat kebijakan bertabrakan satu sama lain. Ditambah lagi bukan ranah dan domain kementeriannya justru di ambil alih.

"Inilah yang membuat Presiden berang dan geram," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA