PKS Tunggu Langkah Kongkrit Presiden Sepekan

IN
Oleh inilahcom
Selasa 30 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PKS, Mardani Ali Sera, menanti langkah kongkrit ketegasan Presiden Joko Widodo.

Hal ini berkaitan dengan sikap tegas dan jelas dalam pidato Presiden Jokowi di Sidang Kabinet 18 Juni 2020, lalu. Jokowi mengingatkan dirinya bisa melakukan reshuffle agar pemerintah bisa optimal menghadapi dampak dari pandemi virus corona

"Sepekan paling lambat, mesti ada tindak lanjut aksi dan keputusan tegas dan jelas dari pernyataan itu," kata Mardani kepada wartawan, Senin (29/6/2020).

Saat itu, kata Mardani yang juga Anggota Komisi bidang Pemerintahan, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi DPR RI, Presiden menyinggung bidang kesehatan, ekonomi, sosial yang belum cukup menunjukkan hasil kerja signifikan dalam penanggulangan pandemi.

"Tiga kementerian ini, dalam sepekan mesti mampu menunjukkan aksi luar biasa. Jika tidak, sepakat ketiganya mesti 'disegarkan," ucap dia.

Diketahui, Presiden Jokowi menyampaikan ketidakpuasannya terhadap kinerja para menteri dan pimpinan lembaga negara dalam Sidang Kabinet Paripurna beberapa waktu lalu.

Dalam rapat tersebut, Jokowi meminta kabinetnya untuk berbenah diri. Jokowi juga mengingatkan dirinya bisa melakukan reshuffle agar pemerintah bisa optimal menghadapi dampak dari pandemi virus corona.

"Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle, sudah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat Perppu yang lebih penting lagi, kalau memang diperlukan," kata Presiden Jokowi dalam rekaman video rapat kabinet yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6/2020).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA