Ramai Pencurian Kursi Tunggu Pasien di Puskesmas

IN
Oleh inilahcom
Rabu 01 Juli 2020
share
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Pelaku pencurian terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) membawa kursi tunggu pasien milik Puskesmas Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada, Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 23.00 WIB. Dalam rekaman kamera CCTV terlihat, pelaku berbadan besar dan memakai topi masuk ruang tunggu setelah memarkir sepeda motor matic miliknya. Pelaku kemudian mengendap-endap masuk ke dalam ruang tunggu pasien.

Melihat kondisi sepi dan aman, pelaku langsung mengambil salah satu kursi tunggu pasien yang ada di dalam ruang tunggu. Kursi hasil curian tersebut kemudian dibawanya menggunakan sepeda motor matic miliknya yang sudah diparkir di halaman dengan posisi menghadap ke jalan.

Salah satu pegawai Tata Usaha (TU) Puskesmas Pesanggrahan, Uut Widiatmoko mengatakan, dalam rekaman kamera CCTV tersebut terlihat pelaku sudah mempersiapkan. "Saat datang saja, sepeda motor yang digunakan sudah dihadapkan ke arah jalan. Siap angkut barang curian," ungkapnya, Selasa (30/6/2020).

Meski terlihat jelas dalam rekaman kamera CCTV, lanjut Uut, namun karena CCTV Puskesmas Pesanggrahan hitam putih sehingga ciri-ciri pelaku tidak terlihat detail. Namun dari perawakan, pelaku bertubuh besar dan memakai topi tersebut terlihat datang sendirian. Setelah berhasil mengambil, pelaku lari ke arah Mojosari.

"Kita tidak kenal itu siapa, yang jelas aksi sepeti ini baru pertama kali terjadi di sini. Aksi pelaku baru diketahui pada keesokan harinya, tukang kebun curiga dan melaporkan adanya aksi pencurian ke petugas puskesmas. Setelah dicek melalui rekaman CCTV, ternyata ada pria masuk halaman puskesmas," katanya.

Uut menambahkan, pelaku hanya mengambil satu kursi tunggu pasien di ruang tunggu Puskesmas Pesanggrahan. Menurutnya, untuk harga satu kursi tunggu pasien baru bisa mencapai Rp1,2 juta. Aksi pencurian tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Kutorejo.

Data beritajatim.com, sebelumnya aksi serupa pencurian menyasar Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten Mojokerto juga terjadi di Puskesmas Pungging pada, Jumat (19/06/2020). Kawanan pelaku menggasak satu unit sepeda motor milik salah satu perawat. Aksi pelaku pencurian terekam kamera CCTV juga terjadi di Kota Mojokerto.

Selasa (23/6/2020), pelaku terekam kamera CCTV mencuri tas warna hitam milik salah satu pegawai Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Mojokerto. Dalam tas tersebut berisikan laptop inventaris kantor, dompet, kartu ATM, buku tabungan dan STNK motor milik korban. [beritajatim]


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA