Teddy PKPI : jadi menteri pekerjaan paling mudah

IN
Oleh inilahcom
Rabu 01 Juli 2020
share
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi berujar, di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona membuat Presiden Jokowi lebih mudah menilai menteri-menterinya, karena kondisi saat inilah kemampuan asli para menteri terlihat.

"Mana Menteri yang punya nyali diatas rata-rata dan mana menteri yang tidak punya nyali, yang kerjanya hanya menghitung hari menunggu gaji," tulis akun Twitter @TeddyGusnaidi, dikutip Selasa (30/6/2020).

Menurut Teddy, menjadi menteri adalah pekerjaan yang sangat mudah. Namun tergantung berani atau tidak dalam mengeksekusi kebijakan pemerintah.

Untuk itu, dia menekankan menteri yang berasal dari kader partai politik tidak selamanya memberikan jaminan dapat mengeksekusi kebijakan tepat sasaran. Untuk itu, meski tergolong pintar namun tidak memiliki nyali maka sebaiknya reshuffel.

"Dari Partai bukan jaminan punya nyali begitupun sebaliknya. Jadi kalau nyalinya minus, walau pinter, ya harusnya diganti.. wong jadi menteri itu pekerjaan yang paling mudah kok, tinggal punya nyali atau tidak dalam menjalankan amanat," tulis dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA