Peringati HANI 2020

Bea Cukai Ngurah Rai dan Polda Bali Seminar Online

IN
Oleh inilahcom
Selasa 30 Juni 2020
share
 

INILAHCOM, Denpasar - Memperingati HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) di masa pandemi Covid-19, Bea Cukai Ngurah Rai mengdakan seminar online mahasiswa yang mengusung tema "Upaya Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika". Acara yang menggunakan aplikasi Zoom ini disiarkan langsung dari Kantor Bea Cukai Ngurah Rai oleh Dwi Vera selaku pembawa acara serta diikuti secara antusias oleh lebih dari lima ratus orang mahasiswa seprovinsi Bali.

"Target kami, acara ini bisa dikuti setidaknya oleh lima ratus orang mahasiswa. Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi teman-teman mahasiswa seprovinsi Bali yang secara suka rela meluangkan waktunya mengikuti seminar daring ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional. Semangat teman-teman patut dibanggakan, peserta yang hadir melebihi target yang kami canangkan. Menandakan bahwa mahasiswa Bali masih memiliki semangat yang tinggi meski berada di tengah kondisi pandemi COVID-19," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Himawan Indarjono.

Di acara yang dibuka oleh Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai, Syarif Hidayat ini membahas berbagai upaya Bea Cukai Ngurah Rai dan Polda Bali dalam memberantas peredaran narkotika di Bali, dengan narasumber Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai dan Kabag Pembinaan Operasi Direktorat Reserse Polda Bali, yakni AKBP Drs. Gede Sujana.

"Dengan kegiatan ini, kami selaku aparatur negara yang bertugas sebagai community protector berkesempatan memaparkan informasi terkait tindakan pemberantasan narkotika di Indonesia, Bali khususnya, sehingga dampak negatif dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika untuk mahasiswa dapat kita ketahui dan sadari bersama," jelas Himawan.

Acara diselingi oleh kuis berhadiah menarik dan ditutup oleh penampilan live dari Vagabond yang melantunkan lagu-lagu hits Indonesia. Dengan digelarnya Seminar Online Mahasiswa ini Himawan kemudian menyampaikan harapannya agar informasi yang disampaikan pada saat presentasi tidak berhenti di peserta mengingat pentingnya informasi tersebut.

"Apa yang disampaikan oleh kami, hendaknya dapat disebarluaskan oleh teman-teman mahasiswa sehingga lebih banyak lagi orang-orang di sekitar kita yang dapat memahami betul bahaya dari narkotika termasuk modus-modus peredarannya," pungkasnya. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA