Buruh Kali Pesanggrahan Dapat Sembako Dari Polri

IN
Oleh inilahcom
Rabu 01 Juli 2020
share
(Foto : Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polri kembali hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19. Pada Selasa, (30/6/2020), Polri menyambangi warga di sekitar Kali Pesanggarahan, RW 12, kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta selatan.

Dengan rasa kekeluargaan, As SDM Kapolri Irjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan, dan Karobinkar SSDM Brigjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H, beserta jajaran AS SDM Kapolri lainnya, mendatangi satu per satu rumah warga sekaligus memberikan 279 paket sembako kepada 279 kepala keluarga.

Kegiatan ini dilakukan sebagai momentum menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, dan menjadi bukti nyata bahwa Polri ada untuk masyarakat.

As SDM Kapolri mengatakan dalam sambutannya, kegiatan ini akan terus dilakukan Polri sampai Covid-19 bisa dihentikan penularannya di seluruh di Indonesia.

"Program ini juga bukan hanya dilakukan di Jakarta saja, tapi di seluruh Indonesia. Saya diperintah oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, sekaligus mewakili beliau, bersama TNI ingin terus mengabdi untuk masyatakat pada saat pandemi Covid-19 dan kami tidak akan pernah berhenti mengabdi," ucap As SDM Kapolri, Irjen Pol Drs Sutrisno Yudi Hermawan, Rabu (1/7/2020).

Sebagai manusia biasa, As SDM Kapolri mengungkapkan, Polri sejatinya juga takut terserang Covid-19. Namun, rasa takut itu seketika hilang ketika melihat penderitaan masyarakat. Oleh karena itu, As SDM Kapolri juga berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah.

"Sebenarnya, sebagai manusia biasa walau pakaianya cokelat dan pakaiannya loreng, kita tetap juga takut dengan Covid-19. Tapi, melihat masyarakat, kita menjadi kuat dan kita ingin melindungi masyarakat, khususnya dalam dampak dari Covid 19 ini," kata As SDM Kapolri.

"Penularan Covid-19 itu harus menjadi musuh kita bersama, caranya mudah, kita ikuti aturan pemerintah sebagaimana memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, minum vitamin, dan tetap produktif di masa saat ini," Irjen Pol Drs Sutrisno.

As SDM Kapolri juga meminta doa kepada masyarakat agar Polri diberikan kekuatan oleh Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa dalam mendampingi masyarakat di saat-saat krisis akibat pandemi Covid-19.

"Kepada masyarakat Jakarta selatan, khususnya warga Pesanggrahan, mohon kami didoakan supaya kami termasuk dengan masyarakat Indonesia semua bisa sama-sama memutus rantai penularan Covid-19," tuturnya.

Lebih lanjut, As SDM Kapolri mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan Polri secara serentak di seluruh Indonesia dengan membagikan 40 ribu paket sembako.

"Kami menyerahkan 40 ribu paket sembako di 164 lokasi di seluruh Indonesia. Profesi penerima sembako adalah saudara kita dari berbagai profesi. Tapi, profesi yang terdampak dengan Covid-19. Bukan mereka lemah, mereka berjuang untuk tetap hidup, kami mencoba menyemangati mereka untuk mempertahankan kehidupan. Semoga ini bisa membantu mereka tetap bertahan," ucap Irjen Pol Drs Sutrisno.

*Perhatian Polri Buat Warga Terharu*

Kedatangan Polri disambut suka cita oleh warga RW 12, kelurahan Bintaro. Mereka sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Polri. Bukan tanpa alasan, pasalnya, sebagian warga yang bekerja sebagai kuli bangunan, buruh cuci, dan pemulung tersebut sangat terdampak pandemi Covid-19 yang sudah tiga bulan ini melanda.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya mewakili warga RW 12 kelurahan Bintaro Jakarta selatan, atas pemberian bansos yang diberikan dari Polri," kata Mat Robin, Koordinator Kuli Bangunan dan Buruh Cuci warga Pesanggrahan.

Mat Robin juga mendoakan dalam momen Hari Bhayangkara ke-74 ini, Polri semakin solid dan dan terus jaya, serta semakin dekat dengan masyarakat.

"Pemberian ini sangat bermanfaat bagi warga kami karena datang di saat yang sangat tepat. Di saat kami sedang berjuang untuk bertahan hidup menghadapi krisis pandemi Covid-19. Karena dilihat dari profesinya sangat terdampak Covid-19," ucap Mat Robin yang juga Ketua RW 12 itu.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA